Skip to content

Onde Ronde Konde

December 7, 2009

3 jenis barang yang hampir mirip pelafalannya, namun hati-hati karena ke tiganya sangat jauh berbeda bentuk dan kegunaannya

Onde-onde makanan khas Mojokerto yang terbuat dari tepung berisi kacang hijau dan di taburi wijen,tentu sangat cocok bila menjadi pendamping minum teh di sore hari.

Ronde atau wedang ronde
Minuman hangat terbuat dari air jahe dan bulatan dari tepung ketan yang sangat kenyal, cocok sekali jika di konsumsi di musim penghujan seperti ini.

Konde
Yang satu ini jelas bukan makanan…..jadi jangan sekali-kali mencoba memakannya, bahkan Diajeng Sarmintol akan kebingungan jika konde tersebut hilang atau berpindah tempat.

20 Comments leave one →
  1. December 7, 2009 16:42

    mengamankan pertamax dari serbuan para kumpeni:mrgreen:

  2. December 7, 2009 17:40

    Untuk yang dua diatas nggak nolak kalau disuguhkan. Kalau konde……hhihiihii…….tau ah?!!!! Hayoo siapa yang mau make’

  3. December 7, 2009 18:17

    wakakakkaa … kene tak silihe konde ne gawe nyinden😛

  4. December 7, 2009 19:56

    Welwh welwh.. konde mande tak yo?
    olip arep nyinden? ra salah kui?

  5. December 7, 2009 21:06

    kalau di Minang ada “onde mande!”

  6. December 7, 2009 22:35

    Ho oh…. nang Jakatra malah dadi “ondel-ondel”

  7. December 8, 2009 10:53

    ada ibu-ibu pake konde penjual onde-onde sedang minum wedang ronde

  8. December 8, 2009 13:03

    aku milih yang pertama dan kedua, soalnya enak, kalo yang terakhir, masak aku pakek konde, malu donk, he he he

  9. ayudyaimut permalink
    December 8, 2009 14:20

    tes gravatar:mrgreen:

  10. December 8, 2009 18:11

    tambah siji maning sing podho RONDO

  11. December 9, 2009 10:10

    wahaha….. bisa aja kang, seru sumpah😉

  12. mazblend permalink
    December 9, 2009 13:25

    joss….josss.. mantep kang

  13. December 9, 2009 15:26

    byuh…byuh…konde nya model jadul pak, masih segede gaban tuh….

  14. December 10, 2009 18:15

    Ronde-nya kurang 1…
    baru Ronde pertama udah KO…

  15. March 25, 2011 13:47

    Ass, mohon maaf numpang promo ya
    Koleksi baju muslim dengan disk menarik http://nahlafashion.com/
    Thx

  16. December 20, 2011 16:39

    wkwkwkwkwk, ada2 saja, kalo saya pilih yang kedua aja, lebih mantepp…hehe

  17. March 27, 2012 18:41

    wah gan !!! gue juga punya grup pake KONDE !!
    Namanya KONDE LAVONTE !!!🙂

    Gue bikinin satu yaaa kondenya ..🙂

  18. March 27, 2012 18:43

    FOLLOW BLOG GUE YA !!!
    http://www.ohohannisa.wordpress.com🙂

    tengkyuh so much !!

  19. May 20, 2012 22:27

    Nyammmmmmiiiiii……. nyobakin buat ahhhhh….

  20. DUMA permalink
    July 3, 2012 10:59

    MANTAP TU…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: