Skip to content

Blewah dan Puasa

August 21, 2009

Tak terasa besok sudah memasuki bulan ramadhan.

Dimana semua umat muslim di penjuru dunia diwajibkan berpuasa.

Berbicara puasa dan bulan ramadhan kurang pas rasanya kalau tidak ngomongin blewah.

Yah blewah…buah yang bernama latin Cucumis melo L. convar. cantalupensis ini sangat segar jika diolah sebagai pelengkap hidangan berbuka.

Banyak makanan yang bisa dibuat dengan bahan baku blewah ini.

Selain bisa digunakan sebagai es blewah bisa juga diolah menjadi puding blewah.

Hal ini yang menjadikan penjualan blewah di bulan puasa semakin meningkat.

Tak ayal para penjual dan distributor blewah bisa tersenyum lega akan fenomena ini.

es-blewah

photo by: cateringbali.com

Kebiasaan masyarakat berbuka dengan suatu yang segar menjadikan blewah di lirik

Selain kandungan vitaminnya yang sangat bermanfaat,harga yang relatif murah membuat blewah dipilih ketimbang buah segar lainnya.

Jadi apakah sudah tersedia blewah di rumah anda

Es blewah cocok sekali sebagai pelepas dahaga saat berbuka puasa

selamat menjalankan ibadah puasa

31 Comments leave one →
  1. August 21, 2009 10:55

    seger ketokane
    selamat menuanaikan ibadah puasa om mohon ma’af lahir bathin atas segala kesalahan² yang telah disengaja ataupun yang nggak disengaja

    swegerrrrr mey🙂

  2. August 21, 2009 11:18

    saiki pomo ngiler gak doso …. yoo *ngiler eee*

    selamat menunaikan ibadah puasa yo mass

    bwakakkakaa…aku sing posting ae yo ngiler kok🙂

    selamat menunaikan ibadah puasa juga lip

  3. Sukma permalink
    August 21, 2009 13:33

    Waw, es blewahnya kelihatannya seger banget….

  4. August 21, 2009 18:16

    durung mulai poso wae wis kemecer mbayangno blewah…
    nang endi wae kok ra tahu ngeplurk? kangeeennn…

  5. August 21, 2009 20:13

    mas… dirumah belom ada belewh’ee
    terima kulak’an gak mas xiixixixi
    selamat berpuasa, semoga khusu’ yaa

  6. August 21, 2009 20:31

    waa… kalo pas sahur enake opo cak..😀

  7. August 21, 2009 22:00

    wah seger iki….

  8. August 21, 2009 22:12

    biasane aku mung buka air putih trus mdang sego ben wareg

  9. August 21, 2009 22:15

    Selamat menjalankan Ibadah Puasa Mas..😀
    Blewah biasanya sih jadi minuman wajib saya di bulan puasa, paling nggak 1 kali seminggu…😀

  10. guskar permalink
    August 21, 2009 22:55

    es blewahe ciamik tenan kuwi…
    met berpuasa mas… smg ramadhan tahun ini ternikmati dng indah secara lahir batin…
    apalagi dng ditambah es blewahnya td…🙂

  11. August 22, 2009 11:04

    wuaa..ngiler aku oom seger mesti kui..ooopzz..wes poso kih,,!!!bwakakaka

    met puasa oom..mugo² kuat teko sore,,,jok molek loh,,haha

  12. August 22, 2009 19:51

    percoyo ra???
    iki mau aku bukone es blewah…😀

  13. August 23, 2009 00:54

    suegere puolll ketoke
    setelah seharian menahan lapar dahaga segelas blewah akan terasa nikmat sekali

  14. August 23, 2009 01:03

    memang mantab buah blewah utk berbuka, mas galuh. rasanya mak nyos tenan, hehe … selamat menunaikan ibadah puasa, mas, semoga puasa kita tahun ini lebpih baik dp tahun kemarin.

  15. August 23, 2009 10:11

    emm………. nyam….nyam….. selamat menunaikan ibadah puasa………..😉

  16. August 24, 2009 00:46

    waahhhh….jadi pengen ni, emmm……seger kayaknya tu, apa lagi di makan pas cuaca panas…..hehehe ngiler aja ni ^_^

    kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

  17. mas8nur permalink
    August 24, 2009 09:10

    Marake nyessss neng dada, tapi nek gak mangan tetep ae luwe, hehe…..

  18. August 25, 2009 07:48

    njrittt…!!!!
    kok pas puasa gini….

    tapi,fotone biasa wae…kurang membuat ngiler….

  19. August 25, 2009 10:14

    Memang blewah & puasa hubungannya erat sekali bagi saya. Krn saya sering sekali minum itu, disamping segar, sehat dan murah.

  20. August 25, 2009 13:41

    buka puasa enaknya memang minum es blewah…
    apalagi setelah suasana puanas kaya gini..
    mmmmmmmmm… segarnya es blewah…
    kekekekek…!
    dadi ngiler aku…!

  21. August 26, 2009 14:50

    wah, mantap nie kayanya😀

  22. August 26, 2009 16:04

    Duh kok seleranya sama yah hehehe tiap sore menu buka pertama bukannya teh manis tapi malah es blewah

  23. August 26, 2009 22:35

    Waduh, liat blewah di sini jadi bikin haus. Minum dulu ah..mumpung belum waktunya sahur..

  24. August 28, 2009 21:11

    sruupppp sruuuppppp srruuuppppp……….
    sueger tenan kang es blewah’e😀

  25. August 29, 2009 15:40

    Selamat menunaikan ibadah puasa

  26. September 1, 2009 14:59

    kui maton lek enak…

  27. September 1, 2009 22:36

    es degan luwih enak (dance)

  28. September 2, 2009 08:58

    Blewah memang top. seger banget, dibikin apa saja, buat campuran apa saja dalam minuman sangat cocok, apalagi yang berbau-bau es.
    memang iya, penjual blewah dibulan puasa ini pada diserbu para pembali.
    selamat menjalankan ibadah puasa juga.
    siapin blewah ya buat buka puasa nanti!
    Iklan Gratis

  29. masdjoen permalink
    September 5, 2009 01:10

    hemm..ngiler aku rekkk

  30. September 15, 2009 13:41

    Ogh…. suegere reek…..

    langsung nggeblas golek blewah… (doh) anane nang Hypermart iki…..

  31. November 12, 2009 20:46

    kayanya enak tuh sederhana lagi gampang mudah lagi buatnya buat yang kost&jauh ..gak susah cari bahannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: