Skip to content

Si Culun di sarang Siluman

April 28, 2009
tags: ,

Hari minggu tanggal 26 april kemaren adalah hari yang sangat bersejarah sekali buat saya, khususnya buat status saya yang notabene seorang blogger.
Minggu kemaren untuk pertama kalinya saya menjalankan kewajiban sebagai seorang blogger.
Adapun kegiatan yang saya lakukan adalah bertatap muka langsung(KOPDAR) bersama para siluman TPC

tpc

KOPDAR adalah pengalaman pertama saya, setelah bebersapa bulan resmi jadi seorang blogger belum sekalipun saya menjalani aktifitas ini. Selama ini saya cuma berkutat hanya dengan 3M saja (mengunjungi,membaca,mengomentari)

Pagi itu cuaca sekitaran surabaya cukup cerah,saya berangkat dari kawasan rungkut sekitar pukul setengah 7 pagi.
Mesti antar galuh dan mboknya di kawasan banyu urip sebelum menuju tempat ngumpul JMP di kawasan taman bungkul.

Setiba di taman bungkul bingung hati ini di buatnya,gimana tidak?!!
Suasana taman bungkul pagi itu ramai sekali membuat saya bingung mencarri dimana para siluman TPC ngumpul.
Setelah muter-muter ndak tentu akhirnya saya putuskan sms sang manager kopdar, namun di tunggu beberapa menit balasan juga ndak kunjung dateng dari sang manager(bahkan sms ku nyampek sore harinya)
bwahahahahhaha🙂
duuuh pasti luna maya ngambek nih pikirku🙂

Akhirnya setelah mencari dan terus mencari ketemu juga para siluman itu, mereka sedang asyik bagi-bagi pohon di sisi selatan panggung.
Setelah berjabat tangan akupun melibatkan diri dalam pembagian pohon ini.
komunitas
oh yah,bagi-bagi pohon ini merupakan acara yang digagas oleh dewan kota serta di dukung beberapa komunitas di surabaya termasuk TPC untuk memperingati hari bumi, serta himbauan agar menjaga kebersihan kali brantas yang notabene kali terbesar di surabaya.

banner1

Keikut sertaan TPC dalam acara ini adalah sebagai wujud bahwa komunitas blogger tidak hanya melakukan kegiatan online saja melainkan juga bisa turut andil dalam kegiatan peduli lingkungan.

banner2
Satu jam berlalu ratusan pohon yang di bagikan ludes di serbu pengunjung, serta teman-teman lain komunitas.
Mereka sepertinya cukup antusias akan acara yang di gagas dewan kota ini.
terbukti saya dan kucluk (yang sempat saya panggil arai)🙂 kewalahan melayani orang yang ingin mendapatkan pohon itu.

antusiass

Setelah bagi-bagi pohon selesai aku di ajak kucluk ikut nimbrung bersama para siluman lainya, disinilah awal cerita si culun.
Aku yang baru pertama kali merasakan atmosfer kopdar sungguh teramat canggung dan grogi(melebihi saat pertama kali ungkapkan cinta)
Terpaksa deh dengan tampang culunku aku duduk dan berdiri di pojok jauh dari para siluman.Rasanya pepatah” tak kenal maka tak sayang” cocok sekali
untuk menggambarkan keadaan waktu itu.

Untung ada kucluk yang mencoba mencairkan suasana dengan memeperkenalkan aku ke para siluman, dan akhirnya suasana itu terasa cair dengan sendirinya.
Namun meski begitu aku masih tetep belum bisa adaptasi ama mereka.

Aku merasa sebagai “si culun di sarang siluman”.
Mungkin perlu beberapa kali lagi kopdar agar suasana itu bener bener tidak membuat aku canggung dan sepertinya pepatah lama
“wiwiting trisno jalaran soko kulino” perlu aku praktekkan dengan sering-sering  ikut kopdar JMP

Singkat kata seneng akhirnya bisa kopdar bersama siluman TPC.
Akhirnya aku bisa juga bertatap langsung dan tau siapa itu yang namanya
gajah_pesing, dion deteksi, mantan kyai, mbah sangkil, fitraw, novi, kucluk, frenavit, sentot, arul, arai, nopy, anang, serta brillie

Semoga ini sebagai awal buat saya untuk lebih bisa berpartisipasi buat TPC serta sebagai wujud silatuhrahmi antar sesama anggota TPC

photo by: gajah_pesing

47 Comments leave one →
  1. April 28, 2009 20:25

    heemmmm tyus kapan nie ikutan kopdar kotareyog “YUDARMI” nan ?

    tunggu ajah
    sabar yah dek olip🙂

  2. April 28, 2009 20:26

    pertamax tah ?

  3. April 28, 2009 20:33

    selamat, melu seneng mas, semoga tambah semangat adanya….

    seep
    suwun mas🙂

  4. April 28, 2009 21:03

    keempatxxx

    koyok nya

  5. April 28, 2009 21:10

    sempat tak kira wong ilang arek iki, tibak e yo si culun yg nggatheli wakakakakka

    bwakakakkaka

    si culun yang mbokne ancuk🙂

  6. April 28, 2009 21:16

    selanjutnya wayahe melu YUDARMI bapake galuh

    iya jeng
    insyaallah tidak akan lama lagi🙂

  7. April 28, 2009 21:30

    Selamat bergabung kang.. Di tunggu di acara2 kopdar berikutnya…

    siap pak komandan🙂

  8. April 28, 2009 21:35

    Ealah..tibake iki ta?

    bwakakkakaaka

  9. April 28, 2009 21:39

    Wah mulai gaul kowe kang… yo ngono rek ojo dimbu ae… mateng koen mengko… reti lek wes mateng??? Diluk neh bosok ..wakakakaka…

    Selamat buat TPC sukses acaranya. Bravo Blogger Indonesia..!!!

    bwahahahha
    menungso mok padakno pelem kang🙂

    oke,suwun

  10. April 28, 2009 21:51

    sy lebih culun koq mas😀

    hehehhehehhehe🙂

  11. April 28, 2009 21:52

    Selamat dan Sukses buat kopdarnya

    makasih mbak ajeng🙂

  12. April 28, 2009 22:11

    salam kopdar🙂

    salam yudarmi kang🙂

  13. April 28, 2009 22:17

    Selamat Kopdar dech..
    Ngomong2 soal Sungai Brantas,pengen ikutan menyelamatkan juga nih. Kediri juga dilalui Sungai Brantas loh..

    ayo di selamatkan bareng2🙂

  14. April 28, 2009 22:43

    udah sah jadi siluman belum ini?:mrgreen:

    kayaknya hampir sah deh kang🙂

  15. April 28, 2009 23:15

    melu seneng

    ngono yo apik🙂

  16. April 28, 2009 23:27

    weh apek bos,,!
    entar pengalamnya di bagi di kota reyog ya,,?

    🙂 iya mas

  17. April 29, 2009 02:48

    wew..
    kopdar e joss..

    joss banget mas

    (koment di blogmu kok eror terus)

  18. April 29, 2009 04:52

    aRuL culun? busyet …

    btw akhire ketemu ma si culun yg bener2 culun … hahaha

    sering2 ae melok kang nanti la ga culun maneh😀

    bwakakakakkaka cuk🙂

    pasti deh akan sering2 melok

  19. April 29, 2009 13:30

    Hehe, senang rasanya TPC tambah satu anggota lagi. Itu berarti tambah 1 teman, tambah 1 saudara.
    Yah, kopdar memang salah satu jalan untuk saling mendekatkan diri, kian mempererat keakraban yang sudah ada.
    Blogger juga seorang manusia yang tentunya membutuhkan sebuah sisi kain untuk sarana mengekspresikan diri dan tak hanya berdiam diri di kehidupan virtual.
    Salam 3 jari………..

    betul sekali mas…
    dengan kopdar akan bisa mengenal lebih dekat satu sama lain

    *pengen nih ketemu sampean*

  20. April 29, 2009 20:26

    jangan bosen2 ya kang kopdar bareng siluman2 TPC…:mrgreen:

    siap mas🙂

  21. April 29, 2009 21:35

    gini bro
    servernya lagi ngadat
    sekarang udah normal kayaknya
    silakan mengisi komen😀

    oke

  22. April 29, 2009 22:24

    Pstt. Ayo budhal maneh.. Nyandi? Tak kira sapa kimau. Bapake galuh to..

    bwahahhahaha

    iyo kang🙂

  23. April 30, 2009 02:51

    Ketemu para siluman…

    Mesti rame, seru dan seram suasananya…

    Asyiiiik…, kebayang banget suasananya…

    seru abis pokoknya

  24. April 30, 2009 11:40

    wah mas sama sepertiku,
    susah beradaptasi dengan orang-orang baru

    tak kenal maka tak sayang

  25. April 30, 2009 16:45

    silumane akeh men

    anak perawan disarung penyamun?

  26. April 30, 2009 17:12

    gak ketok culun ngunu lho..!!
    sing ketok malah sangar ….wakakakaka

  27. April 30, 2009 19:05

    senengnya bisa ketemu teman² blog!

  28. masnoe® permalink
    April 30, 2009 20:53

    wah barusan kopdar thoo

    semoga tambah semangat karo konco-konco mas

  29. April 30, 2009 23:47

    njaluk wit’e siji ae kanh
    tak tandure ng omah😀

  30. May 1, 2009 01:42

    blogger peduli lingkungan.. hiksss… boleh tuh di galakan🙂

  31. May 1, 2009 22:18

    blogger juga manusia. manusia harus jadi konco raket lingkungan. bravo cak.

  32. May 1, 2009 23:41

    kegiatannya bagus.. blogger sosial nih.. gud

  33. May 2, 2009 08:14

    salut acaranya bagus banget, bagi – bagi pohon buat menghijaukan bumi.

    Bravo buat TPC..!!!

  34. May 2, 2009 23:15

    wah senangnya yang kopdar.

  35. May 3, 2009 01:17

    selamat kopdar …….

    selamat juga🙂

  36. May 4, 2009 05:54

    wahh
    sayang ya aku gak ikutan ke Taman Bungkul
    coba kalo kesana
    pasti deh ketemu sampean🙂

    hehehhe iya

  37. May 4, 2009 16:50

    wahaha..telat kih aq..gpp telat dripda ga cument,,,hihihi
    lucu plus seneng oom baca critanya…
    iyoh..wayahe..melu yudarmi kih,,,!!kapan oom??

    secepatnya

    di tunggu yah jeng

    bwakakakkaka

  38. May 5, 2009 16:13

    wew mantap reportasi kopdar na…

    semoga bisa menumbuhkan rasa persaudaraan sesama blogger

  39. May 5, 2009 23:48

    TPC emang moy!….

  40. May 7, 2009 16:27

    Kopdar trus mantab jaya…

  41. May 9, 2009 01:30

    eee tak pikir wes sering kopdaran, ternyata ….

  42. May 9, 2009 02:20

    (doh) saya kok belum komen di sini!

  43. May 9, 2009 20:10

    (doh) rung update…. mesti nunggu balek ko Ponorogo (lmao)

  44. May 10, 2009 13:30

    koq fotoku ora mlebu to mas..
    kan aku yo ketemu sampeyan :)(

  45. May 11, 2009 13:01

    mantabbbb… ditunggu tulisan tentang kopdar di ponorogo keamrin

  46. May 12, 2009 21:03

    Berkunjung menjalin persahabatan dan relasi yang baik.

  47. May 25, 2011 10:11

    Great post!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: