Skip to content

singa tua berebut tahta

March 21, 2009

baca judul diatas saya jadi miris melihat kondisi di negeri antah berantah ini.gimana tidak!
tidak menunggu lama lagi negeri ini akan menghelat pesta besar yang notabene adalah pesta demokrasi.
pesta yang akan menentukan masa depan bangsa ini paling tidak untuk lima tahun kedepan.
namun setelah mendapat berbagai informasi di media,sungguh ironis.
nama-nama yang akan menuju pertarungan guna mencapai tahta tertinggi seakan tetaap itu-itu ajah dari pesta demokrasi sebelumnya,kalaupun ada nama-nama baru itupun juga masih muka-muka lama.
kalau dipikir-pikir, seakan-akan negeri ini sudah tidak punya lagi kaum muda yang enerjik yang bisa sedikit membawa angin segar perubahan.
coba kita tengok nama-nama kandidat pemimpin negeri ini.SBY yang pada pemilu nanti akan genap berusia 60 tahun,Jussuf kalla 67 tahun,akbar tandjung 64 tahun,sutiyoso 65 tahun,megawati 62 tahun,wiranto 62 tahun sultan HB X 63 tahun.semua rata-rata di atas 60 tahun,sungguh usia yang terlalu tua untuk jabatan seorang presiden.
hal ini sangat bertolak belakang dengan indonesia dahulu kala.indonesia dahulu, sebagian besar pemimpin partai atau gerakan di pimpin oleh kaum pemuda.
Soekarno misalnya di usianya yang baru 26 tahun ia sudah mempin parta besar PNI dan di usianya yang baru 43 tahun dia sudah menduduki kursi presiden,Soeharto yang jadi presiden di usia 46 tahun,Tan malaka di usianya yang ke 24 tahun ia sudah menjadi pemimpin PKI,Sjahrir di usianya yang ke 22 tahun ia menjadi pemimin Pendidikan Nasioanal Indonesia,bahkan DN aidit menjadi pemimpin CC PKI di usia 24 tahun
sejatinya saat ini masih banyak kaum muda yang mungkin bisa membawa sedikit perubahan pada negeri ini.
tengoklah nama-nama seperti adyaksa dault,budiman sudjatmiko,muhaimin iskandar,andi malarangeng atau bahkan saya sendiri🙂
yang sepertinya juga layak untuk mencoba memimpin bangsa ini kearah yang lebih baik.
saya yakin tidak selamanya yang tua selalu lebih baik

jadi teringat iklan nih

Yang Muda Yang Dipercaya

8 Comments leave one →
  1. March 21, 2009 05:16

    betul sekali, padahal masyrakat sebenarnya juga dah bosan dengan wajah lama😉

    mungkin wajah lama keriput kali mas🙂

  2. March 21, 2009 06:24

    yang tua uang nya banyak… kale mas….

    hua ha ha…..

    tapi kan udah tua, mau di bawa kemana uangnya😉

  3. March 21, 2009 15:41

    yang tua eenak,yang muda asik….!

    lha kok malah ngomongne jagung bakar kang🙂

  4. March 22, 2009 03:27

    yup yang tua udah waktunya pensiun

    setuju…..yang tua nikmati ajah ngemong cucu nya😉

  5. March 23, 2009 07:31

    udah tua kok gak mau pensiun

    tua-tua gak tau diri kali jeng🙂

  6. March 26, 2009 02:35

    salam kenal dulu
    byme

    salam kenal balik yah🙂

  7. March 28, 2009 06:32

    saya bertekad akan meraihnya sebelum umur 30.

    meraih opo?

    tak dukung kang🙂
    aku tim sukses nya yah😉

  8. March 29, 2009 01:31

    yang tua yang kolot, yang tua yang berpengalaman, yang muda yang masih fresh.. butuh penyesuaian sana sini ga tertutup kemungkinan juga bagi yang tua, seperti nya harus banyak sekolah kepemimpinan dlu baru jadi pemimpin, kalo mimpin negara bukan main2.. seperti nya harus ada seleksi , kepemimpinan sebelum jadi pemimpin.. gimana?

    setuju sekali mas🙂
    yang muda mesti banyak di beri kesempatan untuk melatih jam terbang🙂

    thanks mas🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: