Skip to content

pesona kakek bodo

March 10, 2009

kakek bodo

pagi itu cuaca di surabaya cerah sekali,tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu mendung.maka karena setelah 6 hari berkutat dengan kerjaan yang seakan tidak pernah ada habisnya,aku putuskan untuk merefresh otak dan pikiran dengan mengunjungi suatu tempat di kawasan tretes.tempat yang jadi tujuan ku kali ini adalah salah satu air terjun di kawasan itu yang berada di kaki gunung welirang, “kakek bodo”nama nya.tepat pukul 08:00 pagi aku,galuh dan mboknya meluncur meninggalkan surabaya menuju kesana.
sepanjang perjalanan kami di suguhi berbagai macam pemandangan.mulai dari macetnya kawasan gedangan dan sidoarjo kota hingga tanggul lumpur lapindo yang tinggi menjulang serta asap yang mengepul dari pusat semburan.namun memasuki kawasan pandaan semua itu berubah drastis,hawa disini sejuk dan tak terlalu banyak debu.
20 menit dari terminal pandaan sampailah kami di gerbang masuk wana wisata kakek bodo.dengan harga karcis 5000 rupiah(bukan us$ loh yah)kita sudah bisa menikmati keindahan alam pegunungan di kawasan kakek bodo ini.
lokasi air terjun sendiri berada sekitar 500 m dari pintu masuk.namun untuk menuju kesana di perlukan sedikit stamina yang fit,mengingat trek yaang di tawarkan cukup untuk menguras tenaga.namun tidak perlu khawatir haus atau laper karena sepanjang perjalanan menuju air terjun banyak berderet-deret orang manjajakan segala makanan dan minuman,tentunya dengan harga sedikit agak mahal dari harga umum.
gemericik air sungai sepanjang perjalanan seakan menghipnotis semua rasa capek belum lagi hadirnya segerombolan kawanan kera yang sangat lucu-lucu.
setelah 45 menit berjalan menyusuri jalan batu dengan medan naik turun akhirnya kami sudah sampai di titik air terjun kakek bodo.
wuih….!!!! sungguh pemandangan yang fantastis..
berkali-kali kami memuja-muja namaNYA akan keindahan yang DIA ciptakan.
sungguh semua rasa capek dan keringat yang mengucur deras seakan sudah terobati akan suara air terjun yang menderu-deru serta tetesan air terbawa angin yang membasahi wajah kami.
segera saja kami bertiga menceburkan diri ke kubangan di bawah air terjun.wuih sungguh bukan main rasanya,dinginnya air seakan menusuk telapak kaki kami.galuh sempet nangis, mungkin karena tidak kuat menahan dingin dari air tersebut.
Photobucket

sekan tak puas hanya dengan menceburkan kaki ke air aku dan mbok nya galuh bergantian berbasah-basahan di bawah air terjun yang fantastis itu.seakan kami lupa kalau sama-sama tidak membawa pakaian ganti.
jadinya setelah  puas menikmati tetesan air terjun yang menusuk seluruh badan,kami pun istirahat makan sekaligus sambil mengeringkan badan.
namun sial cuaca di sana tidak mendukung kami,maka dengan terpaksa pulang ke surabaya dengan kondisi tubuh dan pakaian yang masih setengah basah.

3 Comments leave one →
  1. March 11, 2009 06:01

    weh asyik nich om berlibur dengan keluarga

    iya mas🙂
    itung2 ngilangin penat😉

  2. March 14, 2009 11:15

    wah skrinsyutnya bikin seger yah…🙂

    apalagi air nya mas,seger banget🙂

  3. akuwe permalink
    March 18, 2009 09:44

    weeeeeww pengennnnn..😀

    ayo nuh refreshing kang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: