Skip to content

mbak parmi dan jancok nya

January 24, 2009
tags: ,

kejadian itu terjadi sudah cukup lama,kira-kira di tahun 1998.saat itu aku dan dian yang notabene anak semata wayang dari mbak parmi.wanita berusi40 an,sama-sama pulang sekolah.rumah ku dan rumah mbak parmi saling berhimpitan,sebagaimana layaknya rumah di kawasan kumuh sudut kota surabaya.jadi tak heran kalau setiap pagi waktu memasak ibuku sering bertanya sama mbak parmi “masak opo mi?” (memasak apa mi)begitu pun sebaliknya.

seperti kejadian di siang itu aku yang baru pulang sekolah langsung masuk rumah dan mengucapkan salam,namun tidak bagi dian.anak yang terkenal suka iseng itu tanpa mengucapkan salam langsung nylonong dan menepuk pundak ibunya yang sedang sibuk memasak sambil mengageti “masak opo buk? ” kontan saja hal itu sangat mengagetkan mbak parmi yang sibuk2 nya memasak.berbarengan dengan rasa kaget itu mbak parmi pun berucap “ehh jancokk jancokkkk “.mendengar ibunya mengucapkan boso khas suroboyoan itu tak menyurutkan semangat dian untuk terus menggoda ibunya itu,dan lagi-lagi “ehh jancokkk jancokkk” pun keluar dari mulut mbak parmi.

yah mbak mi memang punya kebiasaan latah sejak lama.namun aku tak habis pikir kenapa kata jancokk yang jadi kata khas beliau.kok nggak “eh copot”kayak milik mak wok itu.ahh mbak mi kan bukan mak wok,toh kata jancok dia ucapkan tidak dengan perasaan marah.

kalau mbak mi bisa latah mungkin karena faktor usia yang bisa dibilang tidak muda lagi,namun yang terjadi sekarang ini justru budaya latah mendera sebagian kaum muda-mudi.mungkin bagi sebagian mereka latah bisa mengangkat pamor atau latah sebagai suatu yang wajib untuk bergaul.

maka tidak heran kalau jaman sekarang ini pemuda-pemudi seumuran 20-30 sering mengucapkan ” eh copott “.

yah mudah-mudahan cuma ” eh copot “yang mereka ucapkan.dan jangan pernah meniru slogan khas mbak mi dengan “eh jancok jancokkk “

22 Comments leave one →
  1. meylya permalink
    January 24, 2009 06:13

    “eh jancok jancokkk “ ituh khas banget yach

    iya mbak kata itu menjadi ikon wong suroboyo🙂
    thanks mbak

  2. January 25, 2009 05:56

    he…he.. lucu juga kadang:mrgreen:

    hehehhehe hal lucu yang kadang jadi tabu kang🙂

    thanks

  3. January 25, 2009 13:17

    wis ancene khas buanget thu kata2,hany orabng suroboyo aja thu yang punya
    wah kalo di ponorogo apa yah?

    hehhehehe kalau di ponorogo aku pernah mendengar kata ” jian asemmm tenan ” 🙂

    suwun kang

  4. January 26, 2009 08:46

    yang copot apanya masss . .ehmm…ehm . .ehmm

    hehehhehe kalau mak wok mungkin giginya🙂

  5. January 28, 2009 09:26

    haha.. untunge ga “kebakaran-kebakaran”😆

    wah bisa runyam kalau latah nya gitu kang🙂

    thanks kang

  6. January 29, 2009 07:09

    sekarang malah jadi mode…
    ama bisa buat cari duit di tipi tipi
    dunia yang aneh

    hehehe iya pak
    keanehan yang bisa membawa rejeki🙂

    matur nuwun pak suwung

  7. January 31, 2009 13:31

    lha nak wong ponorogo piye yow..???😀

    aku rung tau weruh wong ponorogo latah kang🙂

  8. February 1, 2009 14:42

    Ah bahasa khas. Hehe.

    hehehehe jancok buat orang surabaya sama khas nya dengan gethuk pisang buat orang kediri🙂

    thanks mas🙂

  9. February 4, 2009 05:02

    wew…..

    Jangan Di tiRu !!

    iya mbak saya gak niru🙂
    saya ndak latah kok

  10. February 11, 2009 12:00

    halah wes biasa cak di sini bilang gitu. bisa bermakna pisuhan, juga bisa bermakna keakraban. tergantung aksentuasi dan pelafalannya😉

    iyo cak,setuju aku karo sampean🙂
    nek misuh karo ngguyu berarti akrab nek karo nesu berarti ….yo misuhi😉

    suwun cak

  11. radiobejat permalink
    February 26, 2009 22:11

    Biasa arek suroboyo, salam kenal ae coy dan salam…. J A N C O K🙂 kabeh konco2 sak rungkut city

    hehehe rungkut e endi cak?
    aku yo rungkut iki🙂

  12. February 26, 2009 22:18

    latahnya arek suroboyo gak hanya JANCOK🙂. eh… Eh TOxxK … TOxxK TOxxk puas puas puas dasar jancuk’an kuabeh🙂
    piss rek🙂

  13. February 26, 2009 22:29

    wih edan tenan arek suroboyo. ada jancok ada mak copot ada txxxk, apa lagi yo . . . . Arek suroboyo sangar cok🙂

  14. February 27, 2009 07:37

    omhku gunung anyar lor gang makam, opo’o COK…. eh CAK🙂 sorry man, cocot sukur njeplak tapi tenangae iki karo senyum sumringah tur blengah blengah OKE…..

    wah cedek karo aku cok eh cak🙂
    aku nang brebek cak🙂

  15. April 2, 2009 06:53

    wakakakakkakakkakakakk!!!! juancoookkkk!!! *cruiingg*

    wakakakkakaak seneng misuh tibake bocah iki🙂

  16. April 2, 2009 07:02

    gak sidho komen aah, kedisikan senoaji🙂

    ;))

    wkwkwkkwkw

  17. April 2, 2009 07:02

    Ho-oh… Jancok…

    byuhh manteb tenan iki🙂

  18. April 2, 2009 08:01

    eh..jancook…jiancoook… tak kirain apa..bikin kaget aja…

    Selamat ber”misuh” ria…

  19. April 2, 2009 08:37

    haha.iya lucu siy..tpi ga apik,,,
    kaya tmenq ada…jan latahe mnta ampun…huufhh,,
    kdang aja aq malu ngedengernya,,,😀
    untung aq ga latah…hehe

    aku juga ndak latah kok mbak🙂

  20. wahyu.............AREMA.CUK permalink
    July 7, 2010 13:37

    dari pada pisuh2an luwih becik panjenengan iku ndamel crito kang menarik kagem bahasa jawi sedulur2 kabeh aq dok prantoan ndok kene ki awor won alas ndaoo wong embongan.

  21. wahyu.............AREMA.CUK permalink
    July 7, 2010 13:42

    salam kagem sdulur sedoyo kang embongan.kang ngandikan duancok.yo cene lambene podo kesambet setan juancok he he he

  22. August 27, 2015 12:52

    info yang sangat menarik, sepertinya harus dicoba🙂 , Aerilyn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: